Senin, 20 Januari 2014

My hobby

Hobi saya bermain sepak bola


Sepak bola merupakan olahraga yang sudah saya ikuti sejak saya masih kecil dan sampai sekarang pun saya masih sangat menyukai olahraga tersebut. Walaupun olahraga sepakbola dikatakan sebagai olahraga yang keras karena sering terjadi benturan fisik yang dapat menyebabkan cidera. Hal itu tidak menyurutkan saya untuk terus bermain sepakbola dan futsall. Hal ini dikarenakan apabila dalam suatu pertandingan sepakbola ataupun futsall, setiap pemain harus memiliki rasa sportifitas yang tinggi, sehingga hal-hal seperti benturan fisik yang keras ataupun keributan dapat dihindari.
Sepakbola bukan hanya sekedar permainan atau olahraga yang membuang keringat saja, tetapi dari olahraga dan futsall ini juga memiliki visi dan misi yang jelas untuk menang. Dari hal itu, kita bisa belajar bagaimana menjalankan misi yang direncanakan seperti formasi yang digunakan, strategi yang diterapkan, dll dalam mencapai visi yang telah ditetapkan yaitu “kemenangan”. Selain itu, dalam olahraga sepakbola dan futsall juga diajarkan bagaimana mengatur emosi di saat situasi yang tidak sesuai. Banyak sekali pelajaran yang bisa diambil dari olahraga sepakbola dan futsall ini.
Saya menyukai sepakbola karena dalam sepakbola ataupun futsall harus memiliki kerja sama atau kekompakkan yang baik. Kerja sama yang baik akan memberikan kemenangan, sedangkan kerja sama yang buruk akan memberikan kekalahan. Selain itu, dalam olahraga sepakbola juga dibutuhkan strategi matang yang bisa mematikan strategi lawan. Dimana strategi yang ampuh akan memberikan permainan terbaik dan kemenangan. Sama halnya dalam kehidupan sehari-hari bahwa kerja sama dan strategi itu sangat penting. Kerja sama yang baik dan strategi yang matang akan memberikan hasil yang optimal. Dari analogi tersebut, dapat saya pastikan kalo sampai sekarang saya sangat menyukai olahraga sepakbola.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar