Senin, 20 Januari 2014

Ayam Bangkok

Karakter dan Ciri Khas Ayam Bangkok Saigon

Karakter dan Ciri Khas Ayam Bangkok Saigon

Ayam bangkok vietnam atau yang disebut ayam bangkok saigon merupakan ayam yang dikembangkan oleh bangsa atau negara vietnam yang melalui proses – proses persilangan. Ayam bangkok vietnam atau ayam saigon  masuk ke negara Indonesia sesudah ayam bangkok. Tetapi ayam bangkok vietnam atau ayam saigon ini belum terlalu populer dan para peminat pun sangatlah sedikit di negara indonesia. Karena ayam bangkok vietnam atau ayam saigon mempunyai kelemahan dalam hal menyerang dan kurang pandai mencari peluang untuk menyerang karena gerakan yang sangat lambat. Namun ayam vietnam atau ayam saigon mempuyai kelebihan dalam fisik tubuh  yaitu struktur otot  dan struktur tulang yang  kokoh dan otot yang berserat sehingga lebih kuat dalam menerima pukulan dari lawan.
ayam bangkok saigon
Seiring berjalannya waktu ayam bangkok vietnam atau ayam saigon mengalami perubahan evolusi genetika yang sangat mendasar dari yang sebelumnya karena itu lebih baik dari awal kedatangannya ke Indonesia. Dalam hal menyerang, ayam bangkok atau ayam vietnam mempunyai kecepatan yang sangat cepat. Saat menyerang untuk melumpuhkan musuh atau lawan dan peningkatan kepandaian di dalam menciptakan peluang untuk menyerang terhadap lawan dan teknik bertahan yang begitu memukau, sehingga pada zaman sekarang banyak kalangan peminat ayam bangkok vietnam atau ayam saigon.
Dan di negara Vietnam sangatlah berbeda dengan di negara Thailand dalam beberapa ciri pada ayam bangkok. Perbedaannya yaitu ayam bangkok Thailand mempunyai bulu yang lebat menutupi seluruh tubuh dan sedangkan ayam bangkok vietnam atau ayam bangkok Saigon sebagian kulit merah atau mempunyai bulu yang sangat sedikit dan memungkinkan membuat lawan takut. Akan tetapi ayam kuat itu dipastikan dari teknik menyerang dan bertahan walaupun mempunyai kelebihan belum tentu akan menang dalam pertandingan dan dari segi penampilan ayam bangkok vietnam / ayam saigon mempunyai tampang yang begitu sangar atau garang dengan bulu yang sedikit.
Ciri khas ayam bangkok vietnam / ayam bangkok saigon dapat di lihat dibawah ini :
  1. Semenjak lahir / menetas ayam saigon  ini mempunyai kepala yang gundul.
  2. Mempunyai bulu yang sedikit kan tetap[i biasanya normal seperti ayam yang lainnya.
  3. Sekitar leher  dan paha mempunyai bulu yang sangatlah tipis sehingga hanya terlihat kulit.
  4. Mempunyai bulu rawis yang sedikit dan kadang tidak punya sama sekali.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar